Kadisdikpora buka kegiatan Sosialisasi Model Pembelajaran Hypnoteaching

By Disdikpora Kab Solok 05 Jul 2020, 15:02:03 WIB Pendidikan
Kadisdikpora buka kegiatan Sosialisasi Model Pembelajaran Hypnoteaching

Keterangan Gambar : Kadisdikpora Kabupaten Solok memberi cendera mata kepada pemateri Hypnoteaching


Arosuka – Hypnoteaching merupakan sebuah model pembelajaran yang dapat diterapkan di sekolah, karena model ini sangat mudah beradaptasi dengan kondisi siswa, kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Solok, Zulkisar, S.Pd.MM, waktu membuka seminar Pengajaran Efektif dengan Hypnoteaching, Ruang Pertemuan Disdikpora, Arosuka.

Hypnoteaching merupakan seni berkomunikasi dalam mengajar dengan jalan memberikan sugesti agar para siswa menjadi lebih cerdas. Melalui sugesti yang diberikan, diharapkan mereka tersadar dan tercerahkan bahwa ada potensi luar biasa yang selama ini belum pernah mereka optimalkan dalam pembelajaran, tambah Kadis.



Hypnoteaching tersebut tambahnya, merupakan metode pembelajaran kreatif, unik, sekaligus imajinatif. Sebelum pelaksanaan pembelajaran, para anak didik sudah dikondisikan untuk siap belajar. Dengan demikian, anak didik mengikuti pembelajaran dalam kondisi yang segar dan siap untuk menerima materi pelajaran.

Baca Lainnya :

Hypnoteaching juga memiliki kelebihan diantaranya, peserta didik bisa berkembang sesuai dengan minat dan potensi yang dimiliki, guru bisa menciptakan proses pembelajaran, proses pembelajaran akan lebih dinamis, tambah Kadis

Selanjutnya, tercipta interaksi yang baik antara guru dan peserta didik, siswa dapat dengan mudah menguasai materi karena lebih termotivasi untuk belajar, pembelajaran bersifat aktif, pemantauan terhadap siswa lebih intensif, siswa lebih dapat berimajinasi dan berpikir kreatif, siswa akan melakukan pembelajaran dengan senang hati dan siswa akan berkonsentrsi penuh terhadap materi pelajaran yang diberikan oleh guru, jelas Kadis. Dawai




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment