BUPATI SOLOK BUKA KEGIATAN GURU MENULIS DI KABUPATEN SOLOK

By Disdikpora Kab Solok 05 Jul 2020, 14:37:44 WIB Pendidikan
BUPATI SOLOK BUKA KEGIATAN GURU MENULIS  DI KABUPATEN SOLOK

Keterangan Gambar : Bupati Solok Bersama Guru Menulis


Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis ia akan hilang dalam masyarakat dan sejarah, guru harus menulis,  mulai dari menulis jurnal pembelajaran, membuat perangkat pembelajaran sampai membuat karya tulis ilmiah sebagai kegiatan pengembangan diri dan syarat kenaikan pangkat.

Maka sebagai seorang guru menulis merupakan kegiatan yang tidak bisa tidak, mau tidak mau harus dilakukan, kata Bupati Solok, H. Gusmal, SE.MM, pada Bimbingan Teknis Guru Menulis, Hotel Rocky Padang, baru baru ini.

Guru harus membiasakan diri untuk menulis agar lama kelamaan dapat menghasilkan tulisan bermutu yang tidak hanya digunakan untuk syarat kenaikan pangkat, tetapi juga berguna untuk menambah khasanah ilmu pendidikan, tambah Bupati.

Baca Lainnya :

Mulailah menulis tentang apa saja dan jangan terlalu terpaku pada tema tertentu. Setelah memulai menulis akan diperlukan banyak referensi agar tulisan lebih baik dan bermutu yang bisa didapat dengan membaca ujar Gusmal.

Dalam membiasakan diri untuk menulis, hal yang terberat adalah konsistensi dalam menulis. Dalam hal ini penulis harus selalu istiqomah dan mendisiplinkan diri untuk selalu menulis, tambahnya.

Mempunyai jadwal untuk menulis merupakan salah satu cara untuk membiasakan diri menullis. Mulailah menulis sebulan sekali, lalu seminggu sekali, dan lama kelamaan menulis akan menjadi kebiasan. Semakin sering menulis maka kualitas tulisan akan semakin baik, jelas Bupati.

Bagi seorang guru, membiasakan diri untuk menulis harus dilakukan sebagai bentuk pengembangan keprofesionalan berkelanjutan. Meluangkan waktu untuk menulis akan banyak memberikan keuntungan, tulisan yang telah dibuat dapat dipublikasikan keberbagai media dan akhirnya kumpulan dari tulisan-tulisan tersebut dapat juga dipublikasikan dalam bentuk buku. Mari membiasakan diri menulis, pungkas Bupati. (Dawai News).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment