Dinas Pendidikan Gelar Kegiatan Lomba Guru Berprestasi

By Disdikpora Kab Solok 05 Jul 2020, 14:45:32 WIB Pendidikan
Dinas Pendidikan Gelar Kegiatan Lomba Guru Berprestasi

Keterangan Gambar : Peserta Lomba Pendidik Berprestasi


Arosuka – Generasi emas merupakan generasi yang mampu bersaing secara global dengan bermodalkan kecerdasan yang komprehensif antara lain produktif, inovatif, damai dalam interaksi sosialnya, sehat dan menyehatkan dalam interaksi alamnya.

Hal ini merupakan harapan dan cita-cita bangsa Indonesia di tahun 2045 nanti, kata Kepala Disdikpora Kabupaten Solok yang di wakili oleh Kabid Pembinaan SD, Dafrizal, S.Pd pada pembukaan lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Solok, di Lapangan SMPN 4 Kubung.

Peran pendidikan dalam mempersiapkan generasi emas 2045 sangatlah penting, maka dari itu, perlu benar-benar menyiapkan tenaga pendidik untuk menyiapkan generasi emas 2045 dan memanajemen ketenagaan pendidikan yang harus profesional, tambahnya.

Baca Lainnya :

Dalam menyiapkan generasi emas 2045, peran pendidik sangatlah penting dan masa depan bangsa ada dipundak pendidik, tambahnya.

Untuk itu, kata Kabid, sistem pendidikan masa depan adalah pendidikan yang mengantarkan generasi masa kini menjadi generasi emas Indonesia 2045.

Indonesia 2045 memang masih 28 tahun lagi,  namun sesungguhnya, Indonesia 2045 ada di depan mata kita saat ini. Merekalah yang akan memimpin bangsa ini kelak di berbagai lini.  Pendidikan di sekolah, rumah, dan di luar rumah akan sangat menentukan.

Peran kita semua diperlukan mendidik dan mengarahkan mereka guna mewujudkan Indonesia 2045 yang kita idamkan. Nasib Indonesia ditentukan oleh anak-anak bangsa, dan kita semua turut bertanggung jawab menyiapkannya, pungkas Kabid. (Dawai News)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment