Disdikpora Gelar Kegiatan Kelompok Kerja Guru SUBP Tingkat SD

By Disdikpora Kab Solok 05 Jul 2020, 15:15:10 WIB Pendidikan
Disdikpora Gelar Kegiatan Kelompok Kerja Guru SUBP Tingkat SD

Keterangan Gambar : Peserta KKG Guru SUBP SD


Arosuka – Seiring dengan tuntutan profesionalitas guru, maka sudah menjadi keharusan bagi setiap guru untuk berinovasi dalam menjalankan profesinya. Guru tidak hanya sekedar mengajar di depan kelas atau mengajar olahraga di lapangan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Solok, yang di wakili oleh Kabid Pembinaan SD, Dafrizal, S.Pd ketika membuka pelatihan guru pada KKG SUBP SD sekabupaten Solok, SDN 04 Cupak Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Untuk itu, guru harus mampu menimba lebih banyak ilmu, mengembangkan metode pembelajaran. Bahkan, harus mampu melakukan penelitian-penelitian demi meningkatkan profesinya sebagai guru, tambah Kabid.

Baca Lainnya :

“Minimal melakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dari apa yang selama ini mereka lakukan dalam kegiatan belajar mengajar”, katanya.

Menimba ilmu dan meningkatkan kualitas mengajar bagi guru, tidak harus dengan biaya yang mahal atau dengan cara yang rumit. Salah satu cara yang murah terutama bagi guru SD adalah mengoptimalkan kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) yang telah dijadwalkan, jelas Kabid.

Dalam KKG seorang guru dapat sharing dengan guru yang lain. Dapat pula memusyawarahkan ide-ide inovatif dalam pembelajaran yang nantinya dapat dipraktikkan di sekolah masing-masing, tukuknya.

KKG bertujuan untuk memperlancar upaya peningkatan mutu pengetahuan, wawasan, kemampuan dan keterampilan profesional para tenaga kependidikan. Khususnya bagi guru sekolah dasar dalam meningkatkan mutu kegiatan/proses belajar mengajar dan mendayagunakan segala sumber daya dan potensi yang dimiliki sekolah. Yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu belajar, pungkas Kabid. Dawai.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment