Kadisdikpora Buka Rapat Bulanan Staf di Lingkup Disdikpora Kab. Solok

By Disdikpora Kab Solok 05 Jul 2020, 15:05:20 WIB Pendidikan
Kadisdikpora Buka Rapat Bulanan Staf di Lingkup Disdikpora Kab. Solok

Keterangan Gambar : Kadisdikpora Kab. Solok tengah memberi pengarahan pada kegiatan rapat bulanan staf


Arosuka – Pendidikan merupakan seluruh aktivitas atau upaya secara sadar yang dilakukan oleh pendidik kepada peserta didik terhadap semua aspek perkembangan kepribadian, baik jasmani maupun ruhani, secara formal, informal maupun non formal yang berjalan terus menerus untuk mencapai kebahagiaan dan nilai yang tinggi, Kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kabupaten Solok, H. Zulkisar, S. Pd, MM, dalam rapat semua ASN Disdikpora, Ruang Pertemuan Disdikpora, Arosuka.

Dalam hal tersebut, tambah Kadis, kegiatan pendidikan dapat dilakukan oleh tiga kelompok yaitu; diri sendiri, lingkungan (alam) dan orang lain. Jangkauannya mencakup tiga wilayah; yaitu jasmani, akal dan hati. Sementara  tempatnya juga mencakup tiga wilayah yaitu; rumah, sekolah dan lingkungan.

Dalam konteks di atas, pendidikan berarti upaya menumbuhkan kepribadian serta menanamkan rasa tanggung jawab, sedangkan fungsi pendidikan terhadap diri manusia laksana makanan yang berfungsi memberi kekuatan, kesehatan dan pertumbuhan, sebagai persiapan untuk mencapai tujuan hidup secara efektif dan efesien. Katanya. 

Oleh karenanya, sistem dan tujuan pendidikan bagi suatu masyarakat tidak dapat diimpor atau diekspor dari atau ke suatu masyarakat, tambahnya. 

Baca Lainnya :

Pendidikan harus timbul dari dalam masyarakat itu sendiri, ia seperti halnya pakaian yang harus diukur dan dijahit sesuai dengan bentuk dan ukuran pemakainya. Ia berdasarkan identitas, pandangan hidup, serta nilai-nilai yang ada pada masyarakat itu sendiri.


Berbicara tentang Pendidikan Kabupaten Solok, tambah Kadis, langkah awal yang telah dilakukan meningkat kualitas dari segala sektor penggerak pendidikan di Kabupaten Solok.

Karena itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Solok, mempunyai tujuan untuk masuk sepuluh besar rata-rata hasil USBN dan UN baik SD maupun SMP di tingkat provinsi, jelas Kadis. Dawai. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment