KEGIATAN BIMTEK PENGELOLAAN WEBSITE SKPD
OPTIMALISASI PENGELOLAAN WEBSITE SKPD KABUPATEN SOLOK

By Disdikpora Kab Solok 18 Sep 2018, 10:07:16 WIB Pendidikan
KEGIATAN BIMTEK PENGELOLAAN WEBSITE SKPD

Keterangan Gambar : OPERATOR PPID DISDIKPORA KAB. SOLOK MENGIKUTI KEGIATN BIMTEK WEBSITE


Dinas Kominfo Kabupaten Solok mengadakan bimbingan teknis pengelolaan website SKPD Pemerintahan Kabupaten Solok di Rocky Hotel Padang, 17-18 September 2018. Sebanyak 54 orang operator PPID dari 27 SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok mengikuti kegiatan bimtek tersebut.


Bupati Solok, H. Gusmal membuka kegiatan bimbingan teknis tersebut di Bukittinggi Room, Rocky Hotel Padang. Bupati menitipkan amanat kepada peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sepenuh hati sehingga ketersediaan dan kualitas informasi publik yang terdapat pada masing-masing website SKPD berjalan secara optimal. 

Baca Lainnya :


Ketua pelaksana bimtek, Muliadi Marcos menuturkan “Bimtek ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan bimtek pertama yang diadakan pada Maret 2018.” “Bimtek pengelolaan website SKPD merupakan salah satu agenda utama kominfo dalam menguatkan peran operator PPID dalam memperbarui informasi-informasi pada website yang telah dikelola oleh masing-masing SKPD,” imbuh Muliadi.


Menurut Muliadi yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok, tujuan kegiatan bimtek ini dapat mengoptimalkan program SMART City sebagai masterplan utama Pemerintahan Kabupaten Solok. Selain itu, kegiatan ini relevan dengan Peraturan Bupati Nomor 17 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan e-government.


Peserta bimtek mendapatkan materi berupa kebijakan-kebijakan yang relevan dengan pengelolaan website SKPD, keterbukaan informasi publik, dan teknik penulisan berita dan feature pada website SKPD di lingkungan pemerintahan. Panitia menghadirkan narasumber yang ahli pada bidang informasi dan komunikasi publik sehingga mendukung kelancaran kegiatan tersebut.


Panitia mengharapkan peserta dapat menerapkan materi yang telah didapatkan sebagai tindak lanjut dan output dari kegiatan bimtek ini.  




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment